120 Warga Garut Jadi Korban Gempa Palu

GARUT-  Sedikitnya 120 warga Sukaresmi, Garut, Jawa Barat dikabarkan menjadi korban gempa-tsunami Sulawesi Tengah. Dari jumlah itu 22 orang dinyatakan selamat dan segera dijemput aparat gabungan di Bandara Halimerdanausuma, tadi pagi.

Ya, keluarga korban gempa-tsunami warga Kecamatan Sukaresmi Garut Jawa Barat, nampak terlihat cemas ketika mendapat kabar jika puluhan anggota keluarganya menjadi korban gempa,

Data yang masuk di dua kantor desa, sedikitnya ada 122 orang warga Desa Sukatani dan Desa Sukalilah menjadi korban gempa-an tsunami di Palu dan Donggala.

Dari 120 orang tersebut, 20 orang dinyatakan selamat dan sudah dievakuasi oleh aparat gabungan menggunakan pesawat Hercules.

Hasil laporan yang diterima Polres dan Kodim Garut, 20 orang korban selamat tersebut akan tiba di Bandara Halim Perdanakusumah pukul  06,00 WIB.

“Upaya penjemputan puluhan korban di Bandara Halim Perdanakusumah diupayakan oleh aparat gabungan Kodim 016 dan Polres Garut,” kata Kepala Desa Sukalilah, Asep.

Pihak polres mengaku upaya penjemputan 22 orang korban selamat di Bandara Halimperdanakusumah dilakukan karena para korban sudah kehabisan uang untuk pulang ke kampung halaman. Nantinya dari bandara ini mereka akan naik bus hingga kampung halaman.

Selain di desa tadi, puluhan warga Garut masih berada di lokasi gempa Palu. Guna memastikan lokasinya aparat gabungan akan menunggu keterangan dari para korban selamat. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web