2 Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Dibekuk BNN

TASIKMALAYA- Hendak transaksi narkoba, dua orang pengedar sabu sabu di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, ditangkap anggota Badan Narkotika Nasional (BNN). Kedua pelaku merupakan jaringan narkoba yang dikendalikan dari dalam Lambaga Pemasyarkatan (Lapas).

Ya, dua pengedar narkoba jenis sabu-sabu ini berinisial SS (22) dan HH (43) warga Cempaka Warna, Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Kepala BNN Tasikmalaya, Tuteng Budiman menyebutkan, SS dan HH dibekuk anggota BNN ketika hendak transaksi sabu sabu dengan calon pembelinya di Pos Security di Perumahan Argasari, Cieunteung, Kota Tasikmalaya.

Penangkapannya berawal dari informasi warga yang menyebutkan di dekat Pos Security perumahan itu kerap dijadikan tempat transaksi narkoba.

Informasi ini kemudian ditindaklanjuti dan setelah yakin kedua pelaku membawa barang bukti, anggota BNN menyergapnya.

“Barang bukti yang diamankan sabu sabu siap edar yang seberat 0,85 gram. Selain kita juga menyita  dua hand phone dan sejumlah uang tunai hasil penjualan narkoba,” kata Tuteng, kemarin siang.

Menurut SS. sedianya barang itu hendak disimpan tak jauh dari Pos Security sesuai kesepakatan pembeli dan dirinya.

Hasil pemeriksaan BNN, kedua pelaku merupakan kaki tangan sindikat narkoba yang dikendalikan dari dalam Lapas.

Akiobat perbuatannya, ‎kedua pelaku dijerat Pasal 114 (1) sub 112 (1) jo 132 (1) UU RI No 35 tahun 2009, tentang narkotika. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web