23 Unit Komputer Sekolah Digasak Maling

TASIKMALAYA – Jelang Ujian Nasional, puluhan unit perangkat komputer di SMA Negeri 1 Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, raib digondol maling. Akibat kejadian ini aktivitas belajar mengajar praktek komputer para siswa menjadi terhambat.

Jajaran Polsek Salopa Kabupaten Tasikmalaya, langsung mendatangi lokasi tempat kejadian perkara pencurian puluhan unit perangkat komputer, di ruang komputer SMA Negeri 1 Jatiwaras.

Dalam kejadian ini sebanyak 23 unit CPU berikut monitor dan dua buah laptop raib di gondol kawanan pencuri. Diduga para pelaku berjumlah lebih dari 2 orang.
Menurut Kapolsek Salopa, AKP Ayi Hidayat, dalam melakukan aksinya, para pelaku masuk ke dalam ruang komputer sekolah dengan cara mencongkel pintu dan membuka kunci gembok.

Di lokasi kejadian, polisi menemukan beberapa unit perangkat komputer yang ditinggalkan para pelaku. Polisi juga mendapati jendela belakang kantor sekolah telah dirusak oleh para pelaku.

Meski kejadian ini tidak berdampak pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pekan depan, karena SMA Negeri 1 Jatiwaras tidak melaksanakan UNBK. Namun aktivitas belajar mengajar praktek komputer para siswa kini menjadi terhambat.

Pihak sekolah untuk sementara hanya memberikan pembelajaran teori untuk pelajaran komputer bagi para siswa. Akibat kejadian ini pihak sekolah pun mengalami kerugian materi ratusan juta rupiah. Kasus pencurian komputer tersebut kini ditangani Satreskrim Polres Tasikmalaya. (DUY)****

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web