8 Tahanan Polres Ciamis Keracunan

CIAMIS – Sebanyak 8 Tahanan Polres Ciamis, Jawa Barat mengalami keracunan makanan. Empat diantaranya harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum dalam keadaan tangan diborgol dan dijaga ketat. Selain merasakan mual disertai muntah, tahanan berbagai kasus kejahatan ini juga mengalami diare.

Meski belum diketahui secara pasti, namun keracunan makanan tersebut diduga berasal dari makanan yang dikonsumsi oleh para tahanan pada Minggu dini hari. Oman, Salah seorang tahanan merasakan gejala keracunan setelah makan nasi daging ayam serta kentang.

“Makan daging ayamnya yang diswir. Pas di makan sih nggak terasa apa-apa, tapi setelah 5 menit kepala pusing dan mual terus muntah-muntah,” ujar Oman kepada wartawan, Minggu (5/3).

Hingga Minggu siang, pihak kepolisian Resort Ciamis masih menyelidiki penyebab keracunan sejumlah tahanan tersebut. Petugas belum bisa memastikan, apakah keracunan ini berasal dari jatah makan yang biasa diberikan kepada para tahanan atau makanan yang diberikan pengunjung dan keluarga tahanan. Sementara sampel makanan sudah diamankan untuk dilakukan uji laboratorium.

Beradasarkan data dari pihak kepolisian, dari 46 orang yang menghuni ruang tahanan Polres Ciamis, hanya delapan orang saja yang mengalami gejala keracunan. Sementara kondisi 38 tahanan lainnya belum diketahui secara pasti, terjangkit keracunan serupa atau tidak.(KRN-JK)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web