Ajaib! Bayi Dibungkus Kain Dimasukan ke Dalam Kardus dan Dibuang di Pinggir Jalan Masih Hidup

TASIKMALAYA- Diduga dibuang orang tua kandungnya, bayi berjenis kelamin perempuan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, ditemukan di dalam kardus dibungkus kain sarung, Senin (6/8/2018) siang.

Kondisi bayi yang kekurangan oksigen dan bagian tangannya bengkak serta kepala memar ini segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Ya, bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan dalam kardus di pinggir Jl Mangkubumi – Indihiang Kota Tasikmalaya. Kondisi bayi dalam keadaan mengenaskan dengan tali ari ari masih menempel dan terbungkus kain sarung. Selain itu tubuhnya membiru karena kekurangan oksigen dan bagian tangan bengkak serta kepala memar.

Dugaan sementara, bayi yang dilahirkan tiga jam sebelum ditemukan ini sengaja dibuang kedua orang tuanya. Berawal kala seorang polisi berpangkat Brigadir, Sopyan Permana, tengah berlatih menembak di kawasan tersebut. Tiba-tiba dia mendapat kabar dari seorang warga jika di pinggir jalan ada kardus berisi bayi.

Setelah diperiksa ternyata bayi dalam kardus kondisinya masih hidup. Guna menyelamatkan nyawanya Sopyan segera membawa bayi ke rumah sakit ibu dan anak Respati.

“Kondisi bayi lahir prematur dan masih lemah. Yang menemukan anggota polisi. Dan langsung dibawa ke sini. Kita hanya merawatnya saja,” kata seorang bidan jaga rumah sakit ibu dan anak Respati, Putri Handayani.

Petugas medis terpaksa harus memberikan bantuan pernapasan dan cairan infus untuk memulihkannya. Pasalnya, kadar oksigen ditubuh bayi malang ini hanya 70 persen saja. Bayi dengan bobot 1,6 gram ini disinyalir alami persalinan paksa. Memar di kepala serta tangan bengkak jadi salah satu indikasinya.

“Betul sekali ditemukan bayi. Awalnya kami dapat infomasi jika anggota dari Polres Kabupaten yang tengah latihan menembak, menemukan bayi. Dugaan sementara bayi itu sengaja dibuang,” kata Kapolsek Mangkubumi Ipda Agus Fredi.

Kini polisi terus berupaya mengungkap pelaku dengan melibatkan Satgas Perlindungan Anak. Jika saja bayi ini telat dibawa Sopyan Permana, bisa saja nyawanya melayang.(SZM)***

Simak Video Lengkapnya ,Jangan Lupa Subscibe ya

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web