Aksi Bela Rohingya di Kabupaten Tasik. Massa Gelar Salat Gaib

TASIKMALAYA – Ribuan umat muslim di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat gelar solidaritas untuk muslim Rohingya, Jum’at (8/9/2017) siang. Selain doa bersama, mereka juga menggelar sslat gaib di tengah terik panas matahari.

Akibat waktu doa bersama diundur, ribuan peserta perempuan serta pelajar yang sudah menunggu sejak pagi membubarkan diri.

Ya, aksi solidaritas muslim Rohingya terus digelar di berbagai daerah di tanah air. Ribuan umat muslim di Kabupaten Tasikmalaya menggelar doa bersama di Alun Alun Manonjaya usai salat Jum’at.

Meski dibawah terik matahari, tidak menyurutkan niat ribuan warga untuk doa bersama. Mereka duduk di tengah lapang dengan alas sejadah serta kepala ditutupi koran bekas. Usai pelaksanaan salat Jum’at, ribuan warga melaksanakan salat gaib untuk muslim Rohingya. Mereka mendoakan muslim Rohingya yang gugur ditangan militer Miyanmar meninggal dalam sahid.

“Ini bentuk solidaritas kami sesama manusia dan umat muslim. Harapannya doa kami diijabah Alloh,” kata Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum.

Acara yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya ini membuat kecewa ribuan peserta perempuan serta pelajar. Pasalya jadwal salat dan doa bersama diundur tanpa sepengetahuan. Meski demikian, jalannya doa bersama dan salat gaib berlangsung tertib hingga tuntas.(SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web