Aksi Pencurian Terekam CCTV, 2 Pelaku Ditangkap

TASIKMALAYA – Polisi membekuk dua pelaku pencurian sepeda dan hand phone yang terekam closed circuit television (CCTV) di sebuah warnet di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, tadi siang. Hasil pemeriksaan polisi, pelaku masih di bawah umur, meski demikian dia merupakan residivis.

Ya, jajaran Unit Reskrim Polsekta Indihiang Kota Tasikmalaya, berhasil mengungkap pencurian sepeda mahal dan hand phone di sebuah warnet. Dua pelaku itu bernama Jajang warga Kampung Ciroyom, Cipedes dan Gusdur warga Kampung Depok, Purbaratu Kota Tasikmalaya.

Keduanya dibekuk usai mencuri sepeda dan hand phone di sebuah warnet di Jl Leuwidahu Kota Tasikmalaya. Aksi pelaku terekam CCTV yang dipasang tersembunyi di warnet tersebut.

Dalam CCTV terlihat salah orang pelaku masuk ke dalam warnet dan mengambil hand phone di atas sofa. Kemudian pelaku mengambil sepeda yang di parkir di depan warnet.

Sementara salah sorang teman pelaku, bertugas mengawasi kawasan tersebut. Selain membekuk keduanya, polisi juga mengamankan satu unit sepeda dan hand phone hasil curian.

Menurut Kapolsek Indihiyang Kompol Tri Sumarsono, penangkapan kedua pelaku setelah korban melapor ke Polsek Indihiyang. Kemudian polisi melakukan penyelidikan dan membuka rekaman CCTV yang terpasang di warnat tersebut.

Kedua pelaku dibekuk polisi ketika tengah berada di rumah temannya di kawasan Burujul Kota Tasikmalaya.

“Dari rekaman CCTV diketahui salah seorang pelaku pernah berurusan dengan polisi. Maka kita langsung melakukan penangkapan kurang dari empat jam paska korban melapor,” kata Kapolsek. Dalam kasus ini pelaku dijerat 363 KUHPidana. Ancaman hukuman penjara lima tahun.(SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web