‘Amazing Garut’ Kembangkan Wisata Alam Cibeureum

GARUT – Amazing Garut merupakan program Bupati Garut, Rudy Gunawan guna memperkenalkan pariwisata dari ujung Malangbong hingga Talegong di kota yang terkenal dengan julukan Kota Intan ini.

Salah satu destinasi wisata yang akan dikembangkan adalah Wisata Kampung Cibeureum Kecamatan Samarang. Melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Garut berencana menggelar kegiatan olah raga sambil wisata alam.

Gelaran tersebut dikemas dalam kegiatan Mudtrek, 26 Agustus 2017 nanti. Kriteria lomba meliputi rintangan lintasan 1 start dilanjutkan peserta berjalan kaki kemudian bergelantung di atas tali di bawah kolam lumpur.

Lintasan II, peserta akan melewati jalan setapak dan semak belukar dengan melewati tali bala-bala serta mengharuskan menelusuri sungai kecil.

Sementara di Lintasan III, peserta diharuskan merayap diatas lumpur dan melewati palang bambu serta menyeberang sungai sambil berjalan jongkok. Tak hanya itu peserta diwajibkan menuruni tali melewati lumpur.

Di Lintasan IV peserta disuguhi permainan zigzag bambu dan luncuran untuk mencapai garis finish.

“Olahraga ini menempuh jarak 5 kilometer dengan kategori beregu dan masing-masing regu memiliki 3 peserta serta harus melewati berbagai rintangan,” tutur Ketua Panitia Mudtrek, Dikdik Hendra Jaya, usai Press Comference dan Louncing di Green Hotel, Kamis (20/7/2017) siang.

Bagi pemenang, kata Dikdik, panitia akan menyediakan hadiah menarik berupa uang pembinaan dan doorprize. (UBA/DWI)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web