Asyik Karaoke di Ruang Kerja, PNS Pemkab Ciamis Disangsi

CIAMIS- Sebuah video Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berseragam, tengah karoke di ruang kerja, viral di media sosial. Meski belum dipastikan, namun ASN ini mengenakan seragam dengan logo Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Dalam rekaman yang berdurasi 40 detik tampak seorang perempuan berseragam, tengah karoke. Meski tidak tampak dalam gambar, suara laki laki terdengar turut bernyanyi dalam video ini.

Masih di lokasi terlihat ASN perempuan duduk sambil melihat telefon pintar, Deretan komputer juga terihat menampakan suasana kerja di ruang kantor pemerintahan.

Video ini menjadi viral karena ASN sengaja karoke dalam ruang kantor diduga saat jam kerja masih berlangsung.

Belum dipastikan ASN ini bertugas dimana. Namun dia mengenakan seragam dengan logo pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pejabat sementara Bupati Ciamis, Deddi Mulyadi mengaku belum mengetahui peristiwa ini, Pihaknya akan segera melakukan investigasi kebenaran ASN yang diduga sengaja karoke di ruang kantor saat jam kerja.

“Nanti saya tugaskan BKSDM untuk tindak lanjut, agar tahu persis kapan waktunya dan apa yang harus ditindaklanjuti jika hari kerja. Terlebih berseragam, pasti lah ada sanksi,” kata Pjs Bupati Ciamis, Deddi Mulyadi, kemarin siang.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Insfektorat Ciamis, Dadang Mukyana, pihaknya langsung menyelidiki lokasi yang digunakan ASN untuk karoke.

Jika terbukti, menggelar karoke saat jam kerja dan di dalam kantor maka dipastikan ASN akan mendapat sanksi, sesuai PP nomor 53 tahun 2010, Hal ini dianggap melanggar peraturan serta etika sebagai abdi negara.

“Memang itu secara aturan jika jam kerja wajib layani masyarakat semaksimal mungkin. Tidak boleh berleha-leha begitu. Kecuali dinas sudah selesai,” kata Dadang.

Ditambahkan Dadang, sanksinya bisa sesuai PP 53 tahun 2010. Meski belum dipastikan, video viral ASN karoke ini diduga terjadi di salah satu kelurahan di wilayah Ciamis.(CUU)

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web