Begini ‘Pasukan’ Sipatutat Dilatih di Pangandaran

TASIKMALAYA- Guna memahami wawasan kebangsaan dan terhindar dari hal negatif di jalan, seratus orang lebih anggota LSM Solidaritas Pemuda Tunas Tasikmalaya (Sipatutat) mengikuti pelatihan kader. Ya, LSM Sipatut tiap tahunnya memang biasa melakukan pelatihan kader di internal.

Kali ini yang mendapat giliran pelatihan adalah Divisi Pasukan Sipatutat (Pasipat). Selama dua hari mereka akan ditempa di kawasan Pantai Pangandaran.

Pemberangkatan dipusatkan di Posko Tawang Jl Rumah Sakit dan dilepas langsung Wakil Direktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sipatutat Miftah Farid, Ketua Sipatutat Kota Tasikmalaya Irwan Supriadi alias Iwok serta Camat Tawang Deni Diana.

Sebelum berangkat para kader melakukan do’a bersama untuk warga Palu yang tertimpa musibah agar diberi kesabaran dan keselamatan.

Menurut Wakil Direktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sipatutat Miftah Farid, kegiatan ini diselenggarakan guna penguatan kualitas kader.

“Divisi Pasipat akan diberi materi keorganisasian Sipatutat, tertib berlalulintas serta materi wawasan kebangsaan dan ke Indonesiaan,” kata Farid, Jumat (29/9/2018) siang.

Dengan pelatihan ini Farid berharap Pasipat memahami AD/ART dan Peraturan Organisasi (PO). Selain itu Pasipat akan menjadi contoh bagi masyarakat dalam tertib berlaluintas.

“Kita juga menginginkan Pasipat memahami wawasan kebangsaan serta bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai bentuk tanggungjawab warga negara. Lebih jauh lagi Pasipat terhindar dari hal negatif di jalanan,”  ucap Farid.

Camat Tawang Deni Diana mengapresiasi kegiatan tersebut dan acung jempol untuk LSM Sipatutat. Pasalnya, selama ini LSM Sipatutat selalu konsen untuk merangkul generasi muda.

“Generasi muda adalah penerus bangsa yang perlu dibina dan diarahkan pada hal hal positif.  Semoga dengan pelatihan kader ini akan terbentuk mental dan karakter yang dapat diandalkan untuk meneruskan cita-cita pembangunan bangsa,” ujar Deni. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web