Berlomba-lomba dalam Kebajikan di Bulan Ramadhan. Pembagian Sarung Hingga Bukber Dengan Anak Yatim

TASIKMALAYA – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, hikmah dan ampunan. Selayaknya umat muslim berlomba-lomba untuk melakukan kebajikan. Seperti halnya yang dilakukan Komunitas Peduli Anak Bangsa (KPAB) Tasikmalaya. Bertempat di Aula Kelurahan Argasari Kecamatan Cihideung, Jumat (9/6/2017) sore, KPAB menyerahkan bantuan sebanyak 200 sarung kepada para ketua Rukun Tetangga (RT), Ketua Rukun Warga (RW) dan warga se-Kelurahan Argasari.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan membangun sinergitas antara organisasi KPAB dengan ketua RT dan RW se Kelurahan Argasari. Kami ingin dalam bulan Ramadhan ini diisi kegiatan berbentuk karya sosial,” ungkap Ketua KPAB Tasikmalaya Yudi Rusmayadi.

Esok harinya, Sabtu (10/6/2017), rangkaian kegiatan sosial KPAB berlanjut dengan membagikan 200 paket ta’jil dan buka puasa bersama dengan warga yang akan dilaksanakan di Jalan Jiwa Besar.

Ditempat berbeda, pecinta anak yatim piatu yang dimotori Agus Jamaludin, Nanang Nurjamil dan Asep Otong menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim dari Yayasan Wadhi Berkah Bantar Tasikmalaya di Rumah Makan Bebek Selero Jalan KHZ Musthafa, Jumat (9/6/2017).

Agus Jamaludin mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, tidak hanya di bulan Ramadhan saja.

Namun ada yang berbeda dalam kegiatan kali ini, pihaknya menjadi fasilitator bagi para pebisnis yang berniat menyisihkan penghasilannya untuk disalurkan pada anak yatim dan piatu.

“Ya kami merangkul para pelaku bisnis, untuk menyisihkan sebagian uangnya. Alhamdulillah, pada kesempatan ini kami dapat mengajak pihak pelaku bisnis retail Tasco dan Toko Busana Ananda,” ujar Kepala Bidang Perijinan Jasa Usaha Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPMPPT) Kota Tasikmalaya ini.

Agus berharap, jangan hanya bersaing dalam bisnis saja, tapi para pelaku usaha di Kota Tasikmalaya lebih terketuk hatinya sehingga berlomba untuk memberikan kebajikan terutama kepada anak yatim dan piatu. (DWI)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web