Berniat Jadi Caleg, Advokat Muda ini Janji Akan Perhatikan Kawasan Kumuh

TASIKMALAYA- Penampilannya sederhana. Sikapnya tidak pura-pura. Jika berkata apa adanya. Dia juga tak segan mengakui kelebihan dan kekurangan orang lain. Diantara puluhan advokat di Tasikmalaya saat ini, tak banyak diantara mereka mendapat kesempatan dan dipercaya untuk menangani kasus kriminal yang cukup menggegerkan.

Jono Sujono adalah seorang advokat muda yang sukses. Sejak duduk di bangku SMA ia bercita-cita ingin menjadi seorang advokat kelak. Kini impiannya terwujud.

Bagi Jono seorang advokat merupakan profesi yang terhormat officium noble jauh lebih independent dari pada profesi penegak hukum lainnya.

Keingintahuannya tentang hukum pidana itulah yang membuat ia memilih kuliah di Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG) Tasikmalaya.

“Padahal tak satu pun keluarga saya yang menjadi sarjana hukum, melainkan hanya menjadi sarjana ekonomi dan pengusaha,” kata Jono, ketika ditemui jabarklik.com di Kantor Advokat Pena Keadilan Law Firm, Jl Bantar Kota Tasikmalaya, Jumat (20/4/2018) siang.

Menurut Jono, kini dirinya tengah mengemban kepercayaan atau amanah dari orang lain. Ya, dia berniat maju ikut persaingan perebutan kursi legislatif 2019-2024 dari PDI Perjuangan untuk DPRD Kota Tasikmalaya Dapil 1 Tawang-Cihideung-Bungursari.

Pria kelahiran tahun 1973 ini berjanji akan memperhatikan kawasan kumuh di Kota Tasikmalaya. Suami dari Erni Sujono ini kadang miris melihat kenyataan banyak warga yang buta hukum.

“Saya nantinya akan rutin memberikan penyuluhan hukum secara gratis di setiap kelurahan. Selain itu mengumpulkan warga dan mendorong para orang tua agar anaknya kuliah hukum hingga nantinya terbentuk sarjana hukum yang berkualitas,” ujar Jono. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web