BPPRD akan Pasang Tapping Box di Beberapa Tempat

TASIKMALAYA- Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Tasikmalaya berencana dalam waktu dekat akan memasang 25 tapping box di beberapa tempat seperti, rumah makan, tempat parkir dan tempat hiburan.

Tapping box adalah alat yang dapat menangkap data transaksi yang akan tercetak printer point of sales yang digunakan oleh wajib pajak.

Kepala BPPRD Kota Tasikmalaya, Ronny Mulyawan mengatakan, pemasangan alat dimaksud mendapatkan hasil yang riil disektor pendapatan. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah disektor pajak.

“Alat ini berbentuk kecil, dengan fungsi yang sangat banyak, sebagai alat pencatat, perekam, dan juga berfungsi sebagai alat pengontrol. Jika dipasang di tempat parkir, dia akan mencatat dan mengontrol keluar masuk kendaraan,” terangnya.

Ronny berharap, semua wajib pajak mampu bekerjasama dan kooperatif. Pasalnya, dengan tapping box, manfaat bagi wajib pajak akan terhindar dari laporan internal fiktif karena akan mengetahui pendapatannya secara riil.

Manfaat bagi dinas sendiri, tambah Ronny, dapat meningkatnya transparansi, akuntabilitas, efektifitas dan efisiensi dalam pemungutan pajak.

“Untuk kedepan bagi semua pengusaha yang memenuhi syarat akan dipasang alat yang sama,” pungkas Ronny. (DWI)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web