Buku Pelajaran Bergambar Palu Arit, Di Tarik Dari Siswa

CIAMIS- Buku pelajaran bahasa Inggris untuk SMA kelas III di SMA negeri 1 Kawali Ciamis, ditemukan bergambar palu arit tepatnya dihalaman 16. Buku yang sudah dibagikan kepada para siswanya ini, akhirnya ditarik kembali pihak sekolah dan dikembalikan kepada penerbitnya.

Buku bahasa inggris yang berjudul New Mentor: Rahasia Cerdas Membedah Kisi-Kisi UN, yang diterbitkan oleh PT. Masmedia Buana Pustaka dengan editor Qurota Ayuni, akhirnya ditarik kembali dari tangan para siswanya. Hal ini karena seorang guru bahasa Inggris bernama Euis Maryati menemukan gambar palu arit, yang disertai dengan lomba membuat tulisan terkait komunis.

“ini sudah tidak sesuai lagi, selain ada gambarnya juga ada tawaran lomba membuat tulisan soal komunis,” tegas guru bahasa inggris ini.

Buku bermasalah ini berjumlah 170 halaman dan gambar palu arit termuat di halaman 16, dengan judul ‘Announcing the Robert S. Kenny Prize’ yang dilengkapi dengan gambar palu arit di bawahnya dan dua buah soal pilihan di sampingnya. Tulisan tersebut dalam bahasa Inggris, yang menceritakan penghargaan kepada pejuang buruh dan Marxis.(Rsd)

 

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web