Buntut Telanjangi Santri Toko ‘Ratu Paksi’ Disegel

TASIKMALAYA- Diduga satpam di Kota Tasikmalaya lakukan penelanjangan terhadap konsomennya yang dituduh mencuri, sebuah toko aksesoris ditutup paksa, tadi siang. Penutupan ini menyusul perizinan usaha toko aksesoris tersebut sudah habis dan belum diperpanjang.

Ya, pasca dugaan penelanjangan dilakukan satpam toko aksesoris ‘Ratu Paksi’ di Jl Sukalaya Kota Tasikmalaya terhadap pada salah satu konsumen yang dituduh mencuri, tim gabungan dari Pemkot Tasikmalaya melakukan penutupan paksa toko.

Penutupan tersebut selain untuk meredam amarah massa juga karena pihak pengelola toko belum memperpanjang izin usaha yang sudah habis.

Kemarahan massa berawal kala seorang konsumen yang santriwati dan guru ngaji ditelanjangi di kamar mandi, karena dituduh mencuri. Meski akhirnya dilepaskan karena tidak terbukti, kabar penelanajangan ini menyebar hingga menyulut emosi massa.

Dengan adanya hal tersebut pihak kepolisian, TNI, Satpol PP serta oraganisasi kemasyarakatan, melakukan penutupan sementara toko aksesoris ‘Ratu Paksi’.

Satpol PP memasang sticker segel penutupan di pintu serta membongkar papan nama toko tersebut.

Menurut Sekretaris Daerah Pemkot Tasikmalaya, Ivan Dicksan, kini kasus dugaan penelanjangan itu ditangani sekarang Unit Reskrim Polrest Tasikmalaya Kota.

“Kita juga temukan legalitas toko tersebut belum diperpanjang. Sehingga ini menjadi dasar bagi kita dan menjadi cermin bagi kita semua,” kata Sekda.

Sementara itu pemilik toko membantah telah menelanjangani konsumen yang diduga mencuri. Pihaknya mengaku hanya memeriksa konsumen tersebut.

“Yang melakukan itu adalah satpam outsorsing. Kita gunakan jasanya di sini dan SOP nya tidak begitu. Kami tidak pernah mengarahkan hal seperti itu dan itu murni inisiatif dari pihak securiti,” kata Manager Ratu Paksi, Fitri Nur Solehah.

Ditambahkan Fitri, satpam wanita yang memeriksa korban tidak menelanjangi. Diduga si satpam tersebut berlebihan memeriksa konsumen yang diduga mencuri. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web