Ceramah Ust Kembar Hangatkan Peringatan Isra Mi’raj di STIKes Mitra Kencana

TASIKMALAYA – Ada yang menarik dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mitra Kencana Kota Tasikmalaya, Rabu (19/4/2017) siang. Penceramahnya adalah Ust. Kembar identik bernama Ilyasa dan Alyasa atau kalau disingkat ILAL. Keduanya sempat tenar ketika tampil pada ajang pencarian bakat bagi da’i dalam kontes AKSI (Akademi Syiar Indonesia) di salah satu televisi swasta nasional.

Meski memberikan ceramah di depan ratusan mahasiswi yang usianya jauh lebih tua, tapi ILAL yang warga Garut ini tak canggung. Keduanya saling bersahutan menyampaikan hadist dan lantunan ayat Al-Quran.

Dalam ceramahnya ILAL menceritakan dengan detail seperti apa itu peristiwa Isra Mi’raj yang dijalani Nabi Muhammad SAW.

Merunut ILAL dari sumber yang ada dalam salah satu kitab diceritakan bahwa lamanya Nabi Muhammad melaksanakan perjalanan Isra Mi’raj adalah hanya selama bekas tempat duduk Nabi belum hilang hangatnya. Ya, sangat sebentar. Rasanya sulit dipercaya jika tidak menggunakan iman.

Ditambahkan ILAL umat jaman Nabi Muhammad SAW dulu juga banyak yang tidak mempercayai peristiwa Isra Mi’raj tersebut, sampai-sampai kaum Quraisy pada waktu itu ingin membuktikan bahwa Nabi Muhammad pergi Isra ke masjid Al-Aqsa di Palestina dengan menanyakan ada berapa pintu dan jendela mesjid Al-Aqsa. Atas petunjuk Allah SWT, Nabi Muhammad SAW bisa menjawab dengan benar pertanyaan itu.

Diakhir acara, dibacakan doa yang dipimpin oleh seorang mahasiswi, Tria Robiatul. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web