Demo Awak Angkot Bandung, Mobil Diduga Taxi Uber Dirusak Pendemo

BANDUNG – Sebuah mobil mini bus Kamis (9/3/2017) siang, dirusak sejumlah oknum pendemo yang menolak keberadaan taksi online yang tengah konvoi menuju Gedung Sate, di kawasan Jl BKR Sriwijaya Kota Bandung. Pengrusakan tersebut diduga kendaraan Toyota Avanza yang mengangkut enam penumpang itu dituduh angkutan uber. Akibatnya mobil mengalami kerusakan di bagian kaca depan dan belakang serta body samping penyok.

Beruntung tidak ada korban luka dalam kejadian tersebut karena polisi yang mengetahui langsung turun tangan.

Gambar video amatir aksi perusakan mobil itu menyebar di media sosial. Dalam rekaman nampak jelas, sejumlah oknum sopir angkot yang akan berdemo melakukan aksi perusakan dengan tangan dan benda tumpul lainnya. Aksi anarkis pendemo ini pun membuat sejumlah penumpang yang berada di dalam mobil mini tersebut panik. Polisi cepat bertindak dan mengamankan para penumpang ke Mapolsek Regol.

Asep Sunandar (34), salah seorang korban mengatakan, berawal ketika dirinya menumpang mobil dan melintas di Jl BKR Sriwijaya. Sampai di perempatan, tiba tiba sekelompok massa menghampiri mobil dan langsung menghardik. “Maneh ubernya!” bentaknya. Beberapa massa meminta semua penumpang berjumlah enam orang untuk turun. Tanpa dikomando mobil bernopol D 1167 UF ini dirusak.

Selain kondisi kendaraan mini bus rusak parah, kejadian ini membuat para korban trauma. Mereka berharap polisi segera menangkap para pelaku perusakan. Kini kasusnya ditangani Unit Reskrim Polsek Regol. (LUR)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web