Demo HMI Sambut Kunjungan Jokowi di Kota Tasik

TASIKMALAYA – Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kota Tasikmalaya, Jumat (9/6/2017) pagi, diwarnai aksi demo Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) cabang Tasikmalaya.

Bertempat di halaman Sekretariat HMI Cabang Tasikmalaya Jalan Sutisna Senjaya No 41, yang juga menjadi jalur lintasan rombongan Jokowi dari Lanud Wiriadinata menuju SMPN 2, puluhan anggota HMI menggelar orasi dan membentangkan spanduk.

Disela-sela aksi, Ketua Umum HMI Abdul Hasim mengungkapkan apa yang menjadi tuntutan aksi kali ini, yakni menuntut penegakan Nawacita yang menjadi janji Jokowi saat kampanye. Kemudian penegakan supremasi hukum karena alat-alat negara sekarang sudah dipakai hanya untuk melindungi kekuasaan.

“Maka kita harus tagih itu, karena bahwa pemerintah itu harus benar-benar merakyat, saat ini ternyata buktinya kita dapatkan dimedia presiden itu merakyat, tapi saat datang ke Tasik sangat jauh sekali dari kata merakyat dengan penjagaan yang super ketat,” kata Hasim.

Sebelum aksi, tampak Kapolresta Tasikmalaya AKBP Adi Nugraha memasuki Sekretariat HMI untuk melakukan komunikasi agar tidak mengganggu perjalanan Presiden Jokowi.

Menjelang aksi terjadi aksi tutup gerbang Sekretariat HMI oleh pihak kepolisian. Hingga, massa tidak dapat melakukan orasi di luar.

“Penutupan gerbang keinginan kepolisian, tadi kita kan mau keluar kemudian pihak kepolisian datang kesini dan saat kita akan keluar lagi sudah ditutup sehingga kita tidak bisa keluar. Awalnya kita sudah buka dua gerbang dimaksud saat kita difokuskan disini, orang-orang lalu lalang di gerbang satunya ternyata saat kita keluar sudah ditutup gerbang,” tutur Hasim. (DWI)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web