Dikira Jadi-jadian, Ular Sanca Hebohkan Warga Cieunteung

TASIKMALAYA – Warga Jl Cieunteung, Argasari, Cihideung, Kota Tasikmalaya dihebohkan dengan kemunculan seekor ular Sanca yang sedang merayap melintasi jalan dan masuk ke selokan, Rabu (6/9/2017).

Warga khawatir apabila ular yang panjangnya mencapai 3 meter itu terus berkeliaran di pemukiman padat penduduk akan melukai masyarakat sekitar terutama anak-anak dan memangsa hewan ternak.

Salah seorang warga Yadi (43) menduga ular Sanca bercorak kuning hitam itu milik piaraan seseorang yang lepas. Bahkan beberapa warga menyebut binatang melata tersebut adalah ular jadi-jadian karena mulai terlihat sejak malam.

Karena kekhawatiran itu, Yadi bersama warga lainnya berusaha menangkap binatang reptilia tak berkaki tersebut. Kondisi ular yang jinak dan tidak menyerang dengan mudah dia amankan. Kemudian Yadi memasukan kedalam kotak terbuat dari kayu dan disimpan di rumahnya. Dia mengira jika ular tersebut habis memakan sesuatu, hal itu tercium dari bau amis menyengat.

“Akan dipelihara, tapi tidak menutup kemungkinan jika ada orang yang berminat untuk membeli ular tersebut akan dijual dengan harga yang cocok,” ujar Yadi.(DWI)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web