Dikira Mayat. Ternyata Laki-laki ini Mabuk Berat Miras

TASIKMALAYA – warga Cilembang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, heboh dengan penemuan sesosok laki-laki tergeletak di dalam gorong-gorong depan sebuah hotel, tadi malam. Warga yang panik pun melapor ke polisi bahwa ada mayat ditemukan.

Ya, warga sekitar Hotel Wijaya Kusumah, Jl Ir H Juanda, Cilembang, Kota Tasikmalaya berusaha mengangkat penutup gorong-gorong. Sebelumnya warga melihat sesosok laki-laki tergeletak di dalam gorong-gorong tersebut.

Mereka yakin jika sosok dengan posisi tengkurap itu penemuan mayat. Guna memastikannya warga pun lapor Polsek Mangkubumi dan SPK Polresta Tasikmalaya. Dibantu warga tim identivikasi dengan susah payah masuk gorong-gorong dan mendekati yang diduga mayat. Namun tanpa diduga sesosok yang jadi pusat perhatian itu malah bangkit.

Warga dan polisi pun sempat kaget. Tapi tak lama, tertawa karena sosok laki-laki itu masih bernyawa. Rupanya laki-laki ini dalam kondisi mabuk berat minuman keras (miras). Hal ini diperkuat dengan ditemukannya botol kosong bekas miras, tak jauh dari laki-laki itu tengkurap.

Guna menjaga ketentraman lingkungan sekitar, laki-laki tersebut kemudian dibawa paksa naik mobil Patroli Poisi untuk selanjutnya diamankan ke Makopolsekta Mangkubumi. Tak mudah untuk mengevakuasi dari gorong gorong ke atas aspal. Pasalnya tangan laki-laki berambut rapi ini meronta-ronta ingin lepas dari pegangan polisi dan warga.

“Para tamu hotel sempat keluar kamar. Mereka penasaran dengan temu mayat itu. Tapi setelah mengetahui hanya laki-laki mabuk, mereka hanya tersenyum,” kata Ujang Hendriyana (37), yang rumahnya tak jauh dari lokasi hotel.

Kapolsekta Mangkubumi Iptu Suyitno menyebutkan warga Cilembang cukup peka jika melihat hal mencurigakan. Kejadian sekecil apapun pasti akan dilaporkan ke aparat kepolisian, meski setelah diperiksa polisi, dugaan warga itu meleset. (RJA)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web