Dynand Fariz : Karnaval TOF Perlu Ada Peningkatan

TASIKMALAYA – Kurator Jember Fashion Carnaval, Dynand Fariz yang turut berperan dalam karnaval Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2017 menyebut konten TOF sudah mempunyai kekhasan sehingga perlu peningkatan dari sisi kualitas, penyelenggaraan, performance, koreografi dan penataan penonton.

“Manajemen penonton ada materinya sendiri, manajemen entertaint, manajemen media itu ada materinya. TOF harus siap mengikuti jejak Jember Fashion Karnaval sehingga dapat mendatangkan wisatawan asing,” ungkap Dynand yang berprofesi sebagai perancang busana ini.

Menurut Dynand, TOF mempunyai potensi karena memiliki local wisdom. Hal itu tidak ditemukan di Jember. Apabila kekhasan tersebut terus ditingkatkan, otomatis TOF akan menjadi even nasional seperti Jember Fashion Carnaval.

“Sangat memungkinkan dilihat dari apresiasi peserta yang begitu semangat, motivasi kepemilikannya patut kita hargai,” ujar Dynand.

Namun capaian itu bukan ditempuh dalam waktu sebentar, Jember Fashion Carnaval menghabiskan waktu 16 tahun untuk meraih posisi 3 besar dunia karnaval terbaik. (DWI)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web