Forum Komunikasi Pekerja Damri Demo di Depan Gedung Sate

BANDUNG – Belasan karyawan Perum Damri Jawa Barat berunjuk rasa di depan Gedung Sate di Jl Diponegoro, Kota Bandung, tadi siang. Mereka meminta kepada pemerintah dan Kepolisian Daerah Jawa Barat bertindak tegas terkait perjanjian kerja sama yang merugikan karyawan setiap kali diterbitkan.

Banyaknya permasalahan di Perum Damri, terkait perjanjian kerja bersama antara karyawan dan Perum Damri, membuat belasan karyawan itu turun ke jalan. Dalam orasinya mereka meminta Gubernur Jawa Barat mengawasi terkait perjanjian bersama yang dilakukan oleh Perum Damri.

Menurut Korlap Aksi, Wahyu Permana, permasalahan ini berawal dengan penarikan sepihak dana asuransi JHT karyawan dari PT Asuransi Jiwasraya. Kala itu Managemen Perum Damri menyebutkan akan mengelola sendiri dengan pembiayaan premi asuransi dibayar penuh oleh perusahaan. Namun setelah berjalan penurunan dan perubahan gaji pokok menjadi gaji dasar.

Forum Komunikasi Pekerja Damri mengharapkan pemerintah Jawa Barat untuk bertindak tegas kepada management Perum Damri dalam mengelola gaji para pegawai. Selain itu mereka juga meminta kepada Kepolisian Daerah Jawa Barat untuk mengawasi pelaksanaan perundang-undangan dalam proses penegakan hukum. (LUR)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web