Geng Motor Bawa Kabur Gadis di Bawah Umur, Dicabuli Berkali-kali

TASIKMALAYA- Seorang anggota geng motor di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, nekat membawa kabur anak dibawah umur dan mencabulinya.

Modus pelaku membawa korban dengan cara merayunya akan dimasukan kerja ke salah satu perusahaan swasta.

Yadi Supriadi, warga Singasari, Cikubang, Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, harus berurusan dengan polisi setelah membawa kabur gadis dibawah umur.

Dalam pelarian, laki-laki berusia 18 tahun yang anggota geng motor ini mencabuli korban beberapa kali.

Korban AM, jatuh dalam tipu daya pelaku yang berjanji akan menikahi dan mencarikan pekerjaan, di salah satu perusahaan swasta. Kejadian tersebut terungkap setelah keluarga korban melapor dan polisi bergerak cepat mencari pelaku.

Menurut PLH Kapolres Tasikmalaya, Sunarya, berawal kala korban pamitan kepada keluarganya untuk menemui teman perempuannya, Setelah lima hari tak kunjung pulang, keluarga korban resah, kemudian melapor ke Polres Tasikmalaya.

Polisi akhirnya bergerak dan menemukan korban serta pelaku di Kuningan, Jawa Barat. Korban bersedia diajak pelaku karena diiming-imingi akan dicarikan pekerjaan untuknya.

Korban tergiur dan bersedia diajak serta dicabuli di rumah kontrakan teman pelaku. Kepada polisi pelaku berdalih perbuatannya dilakukan karena hubungannya tak direstui orang tua korban.

Menurut pelaku, korban dibawa ke Kuningan Jawa Barat, menggunakan bus budiman dan naik di terminal Indihiang Kota Tasikmalaya.

Guna mempertangungjawabkan perbuatan pelaku mendekam di sel tahanan Mapolres Tasikmalaya.

“Pelaku dijerat pasal 332 kuhpidana dan atau pasal 81 UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nno 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,” kata PLH Kapolres Tasikmalaya, kemarin siang,

Ancaman hukuman untuk pelaku yakni kurungan paling rendah 5 tahun dan paling lama 15 tahun atau denda paling banyak 5 miliar. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web