Hari Sumpah Pemuda. Pemilik Warnas ‘MM’ Latih Pemuda Pengangguran Agar Bisa Berkarya

TASIKMALAYA- Di tengah pesatnya bisnis kuliner di Kota Tasikmalaya, seorang pengusaha warung nasi (warnas) sengaja menggandeng para pemuda pengangguran untuk bisa berkarya.

Hasil dari binaannya, para pemuda ini mampu menyajikan makanan khas dengan cita rasa tinggi.

Ya, pemuda tanggung kadang selalu dipandang sebelah mata, karena kebanyakan mereka malas dan merasa malu jika bekerja tidak di tempat kantoran.

Namun di Kota Tasikmalaya seorang pengusaha kuliner di Jl Yudanegara, kini dikenal sebagai warnas favorit. Pasalnya, selain harga murah, warnas ‘MM’ dikenal lezat.

Meski yang memasak dan menyajikannya adalah para pemuda tanggung, tapi mereka mampu mengolah berbagai menu masakan.

Menurut pemilik warnas, Yoyo, dia memilih para pemuda tanggung untuk dilatih dan dipekerjakan  karena mereka lebih gesit dan giat dalam bekerja.

Kini berkat keuletannya Yoyo sudah buka cabang empat warnas ‘MM’.

Para pemuda tanggung yang bekerja disini berasal dari kampung halaman Yoyo. Agar para pekerja betah berada di lingkungan warnas, Yoyo menyediakan penginapan yang nyaman.

“Yang bekerja di warnas saya, awalnya para pemuda pengangguran. Saya latih memasak dan saya ajarkan cara melayani pelanggan. Dan ternyata mereka bisa,” kata Yoyo, Minggu (28/10/2018) siang

Yoyo menyarankan para pemuda tanggung menjauhkan rasa gengsi jika hendak berkarya untuk ikut memajukan bangsa.

Salah seorang pelanggannya, M Koswara menyebutkan, masakan hasil para pemuda di warnas ‘MM’ ini lebih lezat dibanding rumah makan lainnya.

“Enak masakannya. Khas sundanya begitu kentara. Bikinnya dadakan, Ciri khas di warnas ini sambal goang dengan cabe yang menyengat,” ucap M Koswara. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web