Heboh! Kawanan Perampok Bersenjata Api Todong Polisi

CIAMIS – Setelah digemparkan dengan aksi perampokan di Tasikmalaya dengan korbannya pensiunan kepala sekolah dasar (SD) kini perampokan merambah ke kawasan Pamarican Ciamis. Jika di Tasikmalaya korbannya tewas bersimbah darah, di Pamarican Ciamis penghuni rumah selamat.

Meski demikian pelaku sebelumnya menganiaya penghuni rumah dan menodongkan senjata api kepada polisi yang hendak menangkapnya.

Kawanan perampok masuk dan mengobrak-abrik seisi rumah milik bidan di Dusun Karangsari, Bangunsari, Pamarican, Camis, Jumat (13/10/2017) dinihari. Dari rumah ini mereka membawa kabur uang sebesar Rp 25 juta dan perhiasan emas seberat 200 gram serta beberapa hand phone dan laptop.

Berawal kala pemilik rumah, Dedi, tengah terlelap tidur. Tiba-tiba perampok yang berjumlah sembilan orang bersenjata pistol langsung menodongkan ke penghuni rumah. Selain disekap, tiga penghuni rumah ini dipukuli.

“Saya tengah tidur. Tiba-tiba terdengar suara pintu depan ketuk ketuk sangat keras. Ugh, beberapa orang sudah berdiri di depan saya serta menodongkan senjata api. Karena takut, saya tidak melakukan perlawanan. Saya sadar jika mereka rampok,” kata Dedi.

Menurut Dedi kawanan ini memintanya untuk menunjukan tempat penyimpanan uang dan perhiasan. Karena takut ditembak, korban menuruti semua permintaan tamu tak diundang tersebut.

Selain mengancam penghuni rumah, perampok juga menodongkan senjata kepada anggota Polsek Pamarican, Brigadir Yadi.

Saat itu Yadi dan Aiptu Undi tengah melaksanakan piket di Makopolsek Pamarican. Jam menunjuk pukul 02.00 WIB. Yadi mendapat laporan dari warga melalui telepon, ada kejadian pecah tanpa menjelaskan kejadian sebenarnya. Cepat Yadi dan Undi mengecek lokasi. Tiba disana pintu depan diketuk. Tapi yang keluar kawanan rampok sambil menodongkan senjata api.

Karena tak dibekali senjata, polisi ini langsung balik kanan, untuk kemudian meminta bantuan kepada warga. “Saat saya bersama warga kembali lagi ke lokasi, kawanan rampok sudah melarikan diri,” ucap Yadi.(SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web