Helikopter Milik PT IMIP Jatuh di Morowali, 1 Orang Tewas

KENDARI- Helikopter jenis Chopper milik PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) alami kecelakaan tidak jauh dari helipad di kawasan perusahaan, di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (20/4/2018) siang.

Helikopter tersebut membawa enam orang penumpang dan dua orang kru. Akibat kejadian itu, satu orang yakni karyawan PT IMIP meninggal dunia dan enam orang penumpang mengalami luka-luka.

Menurut Kepala Bidang Humas Sulawesi Tengah Ajun Komisaris Besar Polisi Hery Murwono, kecelakaan korban yang terluka akibat kecelakaan itu antara lain Kapten I Rudi A. mengalami luka dalam, Kapten II Deliati Hasiolan Gulo mengalami patah tangan kanan dan luka sobek pada bagian kening, serta tiga orang penumpang mengalami luka ringan. Sedangkan satu korban jiwa bernama Aris Heni Irawan.

Berawal kala helikopter itu terbang dari helipad PT IMIP untuk melakukan peninjauan sekitar kompleks perusahaan. Saat helikopter hendak mendarat di helipad perusahaan, tiba-tiba terjadi gangguan mesin. Akibatnya, helikopter jatuh di dekat Pos Dua perusahaan tersebut.

Awak dan penumpang helikopter yang berjumlah 7 orang selamat. Namun, pada saat helikopter jatuh, baling-balingnya menimpa seorang karyawan yang melintas di sekitar lokasi hingga meninggal dunia di tempat. Para penumpang yang selamat di antaranya Xi Lai Wang, Yan Yun, Di Yi Fei, Guan, Zhao Yipu, dan Du Gui, selamat

Informasi dihimpun menyebutkan Aris saat itu sedang melintas di depan Pos Dua hendak masuk kerja. Ia tewas dengan kondisi tangan dan kaki kanan serta leher terputus karena terkena baling-baling helikopter.

Penyebab jatuhnya helikopter masih diselidiki Kepolisian Sektor Bahodopi. (LIS)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web