Hujan dan Puting Beliung Terjang Banjarnegara, 1 Orang Tewas 6 Orang Terluka

BANJARNEGARA – Hujan disertai angin puting beliung menerjang kawasan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017) siang. Seorang warga dilaporkan meninggal dunia dan enam orang lainnya terluka akibat tertimpa pohon tumbang.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, warga sempat dilanda kepanikan karena angin puting beliung tiba tiba menerjang. Mereka berusaha menyelamatkan diri dengan cara berlari ke dalam bangunan yang ada di sekitar lokasi.

Teriakan minta tolong dari warga yang terjebak di luar ruangan pun terdengar. Suara adzan terdengar sayup sayup menyatu dengan gemuruhnya angin.

Menurut Sutopo, kejadiannya sekitar pukul pukul 12.45 WIB. Beberapa pohon bertumbangan ke jalanan dan menimpa sejumlah orang yang sedang berlari ke tempat aman.

Seperti yang terjadi di kawasan Alun-alun Banjarnegara. Siang itu Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tengah menggelar turnamen volly ball. Ketika hujan turun para penonton pun berlarian untuk berteduh di bawah pohon beringin yang rindang. Tak lama angin kencang datang dan menumbangkan pohon tersebut. Tak pelak orang-orang yang berteduh di bawahnya tertimpa pohon.

Aibat kejadian tersebut Riska Wardhana (16), pelajar SMA 1 Bawang, warga Tribuana RT 5/2 Punggelan Banjarnegara, meninggal dunia. Sementara yang mengalami luka yaitu Badari (80) warga Desa Gemuruh Kecamatan Bawang, Eko Setyo (30) waga Desa Kecepit Kecamatan Punggelan, Andri Prasongko (20), Edi Tri Tulisno (25), Tomi (16) dan Eka (28) keempatnya warga Desa Tribuana Kecamatan Punggelan.

Selain itu pohon tumbang juga menimpa mobil yang di parkir. Hingga berita ini diturunkan evakuasi korban selesai dilakukan dan kondisi di lokasi kejadian dalam tahap pembersihan. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web