Info Mudik. H+3 Jalur Selatan Tasikmalaya Dipadati Pemudik dari Arah Jakarta

TASIKMALAYA – Memasuki tiga hari setelah lebaran, kendaraan yang melintas di jalur selatan melalui Tasikmalaya, Jawa Barat, tambah padat.

Kendaraan yang datang bukan hanya dari arah timur ke barat, tapi kini sebaliknya dari arah Jakarta menuju Ciamis cukup ramai dan padat.

Rupanya beberapa warga Jakarta dan sekitarnya memilih mudik hari Rabu malam untuk menghindari kemacetan.

Ya, tiga hari pasca lebaran di jalur selatan Tasikmalaya, mulai dari Gentong atas hingga Gentong bawah, arus lalu lintas terpantau padat merayap. Kini selain dari arah timur, iring iringan kendaraan juga datang dari barat.

Menurut Kapolresa Tasikmalaya AKBP Adi Nugraha, rupanya sebagian warga Jakarta dan sekitarnya memilih mudik tiga hari setelah lebaran/ untuk menghindari kemacetan. Tapi nyatanya dibeberapa titik arus kendaraan malah tersendat.

Seperti di Gentong atas, arus kendaraan dari arah Bandung, sempat macet karena adanya pertemuan dua arus. Antrean kendaraan di kawasan ini mengular membuat roda kendaraan pengguna jalan hanya sesekali berputar.

Selain di kawasan gentong, arus lalu lintas juga tersendat di kawasan jamanis karena adanya penyempitan jalan/ dan membludaknya kendaraan dari kedua arah. Kendaraan yang mendominasi di jalur selatan Tasikmalaya, yaitu mini bus dan sepeda motor. Diperkirakan arus lalu lintas akan terus memadati kawasan jalur selatan Tasikmalaya hingga kamis Sabtu seiring dengan berakhirnya libur para pekerja.(SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web