Ini Cara ‘Jitu’ H Yod Mintaraga agar Terpilih Kembali sebagai Legislator Jabar

PANGANDARAN- Beragam cara guna mendapatkan dukungan dan meraih suara dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Salah satunya yang dilakukan H Yod Mintaraga. Dia yang Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Prov Jawa Barat ini optimis terpilih kembali sebagai legislator Jabar periode 2019-2024. Pasalnya, Yod mempunyai cara ‘jitu’ untuk mempertahankan kursinya.

“Saya punya tugas besar untuk membangun ‘pemilih saya’, bukan ‘pemilih’. Pemilh saya adalah audien saya. Ya, cenderung pemilih potensial. Maka saya menempatkan mereka sebagai mitra. Inilah orang yang akan mencoblos saya. Mereka bagian dari saya,” kata Yod.

Menurut Yod, cara paling efektif yang dia rasakan dapat memenangkan hati rakyat, yakni dengan hadir di setiap majelis taklim. Bukan kah caleg lain juga melakukan hal yang sama?  “Bedanya, saya bawa masyarakat untuk tour atau berwisata religi,” ujar Yod.

Dikatakan Yod sebelum dirinya berniat maju menjadi caleg, memang sudah sering membawa masyarakat di sekitarnya untuk tour. Tapi kali ini selain tour, Yod juga memberikan pembinaan dan membentuk tim perempuan. Tugasnya untuk menguatkan fungsi dan peran perempuan sebagai tim pemenangan.

Kegiatan yang digelar di Pantai Pangandaran pada Sabtu (29/9) sampai Minggu (30/9) ini dipimpin istri H Yod, yaitu Hj Tutty Yod Mintaraga.

Tim tersebut bukan hanya menyuarakan tentang perempuan, namun sejauh mana posisi perempuan dalam politik maupun pembangunan.

“Nantinya tim ini akan menyasar kaum perempuan di daerah dan mengajak untuk menyuarakan haknya. Selain itu menyisir kebutuhan paling mendasar masyarakat,” ucap Hj Tutty, disela-sela kegiatannya menyiapkan materi pembukaan.

Di salah satu hotel di Pantai Pangandaran, kegiatan tim bukan hanya sekedar dijejali materi, namun diisi juga hiburan dan permainan menarik yang bisa membangun kebersamaan serta kerjasama. Agar tim tetap enerjik dan bugar, senam bersama wajib diikuti.

Ditambahkan Hj Tutty, perempuan ini bertekad untuk mendukung terhadap Yod Mintaraga berdasarkan kemauan sendiri. “Mereka yang ikut tour, para perempuan dari pegiat ekonomi, kesehatan dan sosial, lingkungan hidup serta keagamaan,” pungkas Hj Tutty. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web