Inilah Pelaku yang Buang Bayi Dalam Kantong Plastik

TASIKMALAYA – Pelaku buang bayi hingga tewas di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, akhirnya terungkap setelah alami pendarahan, Senin (13/3/2017) petang. Malu miliki bayi di luar nikah diduga jadi alasan pelaku tega membuang anak yang baru dilahirkannya. Terlebih ayah sang bayi masih tercatat duduk di bangku kelas tiga sekolah menengah kejuruan (SMK).

Ya, kurang dari enam jam, kasus buang bayi hingga tewas berhasil diungkap anggota Resrim Polsekta Indihiang Tasikmalaya. Pelaku merupakan seorang perempuan muda berinisial Dea, warga Gunung Ttanjung, Cipedes yang tak jauh dari lokasi penemuan jasad bayi.

Keberadaan Dea diketahui setelah mengalami pendarahan hebat selama hampir dua jam. Pelaku dibawa kedua orang tuanya untuk mendapat pengobatan medis di bidan kelurahan.

“Sejak penemuan bayi, sesuai protap kita Alhamdulillah setelah Ashar terungkap. Motifnya sampai sekarang belum terungkap, Karena yang bersangkutan sakit, kita rawat dulu,” kata Kapolsekta Indihiang, Kompol Tri Sumarsono.

Berdasar pengakuan orang tuanya, keluarga tidak mencurigai jika Dea tengah hamil tua. Selain tidak pernah mengidam, Dea juga mampu menyembunyikan kehamilannya dengan mengikat perutnya hingga terlihat ramping.

Sejauh ini keluarga mengetahui Dea memiliki kekasih berinisial IK yang masih duduk di bangku kelas tiga salah satu SMK di Kota Tasikmalaya.

“Selama ini saa tidak curiga. Selain badannya tidak kelihatan tengah hamil, juga tida pernah ngeluh. Tahu tahu sudah mengalami pendaraha di bidan. Dan ketika ditanya bayi dimana, dia menyebutkan di kebun. Pacar anak saya katanya mau tanggung jawab,” kata Tantan, ayah kandung Dea.

Polisi masih belum bisa memeriksa pelaku karena kondisi kesehatanya terus menurun. Namun, kedua orang tua serta bidan kelurahan terpaksa diamankan untuk jalani pemeriksaan.

Diduga aksi nekat Dea dipicu rasa malu yang berlebihan memiliki anak diluar nikah. Terlebih, ayah biologis sang bayi masih usia sekolah yang usianya terpaut dua tahun lebih muda.

Sebelumnya, jasad bayi laki laki ditemukan tewas dalam kantung plastik diareal makam. Selain terlilit kain merah, kaki sang bayi juga patah. (CUU)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web