Jalur Tasik-Bandung Via Gentong Longsor

TASIKMALAYA- Tebing di bahu jalan Gentong, jalur yang menghubungkan Tasikmalaya-Bandung, ambrol, Sabtu (10/11/2018) siang. Guna mengantisipasi kemacetan di kawasan tersebut, polisi terpaksa melakukan rekayasa jalan.

Ya, akibat ambrolnya tebing tersebut membuat arus lalu lintas terganggu dan diberlakukan satu arah.

Tebing yang ambrol merupakan bahu jalan setinggi kurang lebih 10 meter. Tebing itu tengah dilaksanakan perbaikan sehingga saat kejadian sedang banyak pekerja.

Diduga karena getaran kendaraan, tiba-tiba tebing itu mengalami longsor. Beruntung meski saat itu sedang banyak pekerja, namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Memang di lokasi tersebut tengah dilaksanakan pengerjaan pembangunan penahan tebing, agar tidak rawan longsor. Kejadian itu cukup mengganggu arus lalu lintas, karena tanah yang longsor persis di bibir jalan dan berpotensi akan kembali terjadi longsor.

Akibat kejadian ini arus lalu lintas terganggu. Pihak Polres Tasikmalaya Kota terpaksa melakukan buka tutup jalur guna menghindari kemacetan.

Menurut Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Andrianto kejadian longsor terjadi di daerah Gentong, tepatnya di Gentong Atas.  “Untuk sementara jalur dari arah Bandung menuju Tasik kita tutup dan kita lakukan rekayasa jalur,” kata Kasat. (SZM)

Simak Video Berikut Ini

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web