Jelang Masa Tenang, Calon Walikota Masih Nyari Simpati

TASIKMALAYA – Calon Wali Kota Tasikmalaya, Jawa Barat memanfaatkan jelang masa tenang dengan kampanye blusukan dan mengumpulkan warga untuk memberi motivasi, kemarin siang. Seperti calon Wali Kota nomor urut dua, Budi Budiman, keliling desa dengan mengendarai sepeda motor. Sementara calon Wali Kota nomor urut tiga, mengumpulkan warga dan memberikan training motivator dengan mendatangkan motivator ternama.

Ya, keliling mengendarai sepeda motor kini jadi trend baru dalam berkampanye di Pilkada Kota Tasikmalaya. Kali ini giliran Budi Budiman berkampanye menggunakan sepeda motor untuk menyapa warga di pelosok kampung. Meski terik matahari menyengat, Budi terus berkeliling.

Menurut Budi, menggunakan sepeda motor lebih efektif karena tidak akan terjebak macet. Selain itu dirinya bisa leluasa masuk gang sempit dan jalan setapak. Selain menyapa warga, Budi yang berpasangan dengan Muhammad Yusuf ini juga melihat kondisi rumah yang terkena musibah diterjang angin puting beliung di wilayah Kecamatan Mangkubumi.

Sementara itu relawan paslon nomor urut tiga Dede-Asep mengumpulkan ratusan masa di  Ball Room Graha Asri Asia Plaza. Di gedung mewah ini relawan Dede-Asep, membuat ratusan warga menangis. Tapi jangan salah, derai air mata mereka merupakan refleksi terhadap pilihan mereka yang dipasrahkan kepada Yang Maha Kuasa.

Ribuan warga seolah larut dan dibawa ke alam lain. Ruangan tiba-tiba gelap gulita. Samar samar terlihat cahaya dari visual infocus dengan latar suara musik. Untaian kata dari sang motivator ternama, Asep Nurhidayat, membuat hati tersayat-sayat. Sungguh luar biasa. Ribuan warga terbawa suasana. Air mata pun mengucur deras.

Menurut Ketua Panitia Training Motivator, Yoni Budiman, konsep seperti ini memang sangat jarang ditemukan selama berlangsungnya masa kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Tasikmalaya. Tim Relawan hanya ingin mengingatkan kepada para pendukungnya, bahwa pilihan mereka harus sesuai dengan hati dan kehendak Yang Maha Kuasa. (Pian M) ***

 

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web