Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Petugas Gabungan Cek Kelaikan Kendaraan di Pool Bus

TASIKMALAYA- Jelang Natal dan Tahun Baru, petugas gabungan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat gelar uji kelayakan kendaraan, tadi siang.

Selain temukan ban vulkanisir, sebuah bus yang hendak berangkat alami kendala rem hingga tak layak jalan. Puluhan penumpangpun terpaksa turun untuk diberangkatkan menggunakan bus lain.

Petugas gabungan kepolisian serta Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya, menggelar uji kelayakan bus.
Pool bus Primajasa di Jl RE Martadinata dan pool Budiman di Jl Ir H Juanda, Kota Tasikmalaya, didatangi petugas gabungan.

Selain temukan bus Primajasa dengan ban vulkanisir, satu unit bus Budiman yang hendak berangkat dinyatakan tak layak jalan. Bus alami kendala dalam sistem rem hingga rawan kecelakaan jika dipaksakan beroperasi. Petugas terpaksa mengkandangkan bus agar dilakukan perbaikan.

Puluhan penumpang yang hendak berangkat menuju luar kota terpaksa diturunkan untuk pindah menggunakan bus lain. “Kita sudah laksanakan pemeriksasn di dua fool bus. Tidak ada temuan signifikan. Di fool Budiman ditemukan dengan sistem pengereman yang bocor. Karena itu kami sarankan pada pengelola untuk memindahkan penumpang ke kendaraan baru,” kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Adi Nugroho.

Penguji senior Dinas Perhubunga Kota Tasikmalaya Asep Hermawan menyebutkan, ramcek dalam sistem rem bus di pool Primajasa ada trable. “Kami gagalkan keberangkatannya agar kendaraan diperbaiki di sistem rem,” ujar Asep.

Uji kelayakan kendaraan digelar untuk antisipasi kecelakaan saat arus liburan Natal dan Tahun Baru. Kecelakaan biasa terjadi akibat kelalaian pengendara dan keruksakan kendaraan. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web