Jelang OnePrix. Pembalap Mulai Latihan di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya

TASIKMALAYA-  Gelaran balap motor nasional Oneprix, akan digelar 7 Juli 2019 nanti bertempat di sirkuit Bukit Peusar, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Beberapa pembalap sudah memulai persiapan dan melakukan latihan di sirkuit tersebut.

Salah satunya Wawan pembalap asal Ciamis, yang berlatih bersama murid-muridnya dari sekolah WH-19 racing scool.

Ya, jelang balapan even nasional Oneprix yang digelar di sirkuit Bukit Peusar, Kota Tasikmalaya, sejumlah pembalap melakukan latihan. Selain melakukan komunikasi dengan mekanik agar mendapatkan setelan motor yang cocok, pembalap juga melakukan ‘ritual’ agar bisa santai menghadapi tekanan dalam balapan.

Seperti yang dilakukan Wawan, dari tim WH-19, pembalap sekaligus pelatih balap motor asal ciamis ini sebelum balapan banyak berkomunikasi dengan mekanik untuk membaca data dan menentukan settingan mana yang harus dipakai.

Setelah itu Wawan melakukan ritual, yakni menghubungi keluarga, minta doa akan keselamatan dalam balapan nanti.

Rencananya ada tiga murid Wawan yang akan turun di Oneprix. Latihan di sirkuit Bukti Peusar merupakan latihan rutin, karena setiap Minggu dia dan murid-muridnya latihan balap di tempat ini.

“Inti dari latihan  tersebut meningkatkan skill dan mendapatkan pengetahuan dalam bermanuver serta melatih gerakan respon yang lebih cepat. Pasalnya dengan sering berlatih responsif dipastikan dapat mempertajam gaya refleks pembalap,” ujar Wawan, Jum’at (28/6/2019) siang.

Sementara salah seorang murid Wawan, Andy Kencana menargetkan bisa tarung dan masuk sepuluh besar dalam gelaran Oneprix 2019 nanti. “Beberapa pembalap yang harus diwaspadai yakni pembalap dari tim Astra Honda Racing Team dan pembalap dari Team MPRT,” ucap Andy. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web