Jelang Puncak Arus Balik. Ini Kondisi Terkini di Jalur Selatan Tasikmalaya

TASIKMALAYA- Menjelang puncak arus balik lebaran 2019 jalur selatan Tasikmalaya Jawa Barat, tepatnya di kawasan Gentong atas hingga Rajapolah arus lalu lintas tidak bisa bergerak, Minggu (9/6/2019) petang.

Diperkirakan kepadatan akan terus terjadi karena masih membludaknya para pebalik yang akan kembali ke Bandung dan Jakarta.

Antrian kendaraan dan sesekali berhenti terjadi di jalur selatan dari mulai Cisayong hingga Gentong Kabupaten Tasikmalaya.

Roda kendaraan yang datang dari arah Ciamis dan Jawa Tengah tidak bisa bergerak karena membludaknyanya pebalik.

Tepat di kawasan Gentong bawah, terjadi penumpukan kendaraan pebalik karena beberapa diantaranya tidak bisa melaju kencang. Tajamnya tanjakan di kawasan ini memang memerlukan stamina lebih dan jika lengah sedikit saja bisa mengalami kecelakaan.

“Saya dari Banjar hendak balik ke Jakarta. Dari Cisayong hingga Gentong atas ditempuh dua jam. Ini sangat luar biasa macetnya,” kata seorang pebalik, Lisna Rahayu.

Sementara itu untuk menghindari kemacetan panjang, jajaran Polres Tasikmalaya Kota mencoba mengurai kemacetan.

Seiring dengan membludaknya para pebalik yang akan kembali ke Bandung dan Jakarta melalui jalur selatan Tasikmalaya, diperkirakan kemacetan akan terus terjadi.

Bagi pebalik yang hendak melintasi jalur selatan Tasikmalaya, harus berhati-hati saat melintasi jalan tersebut, karena banyak tikungan dan kontur jalan naik-turun dan sempit. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web