Kantor Pos Tasikmalaya Dipadati Pensiunan Untuk Mengantri THR

TASIKMALAYA- Kantor PT Pos Indonesia Cabang Tasikmalaya, Jawa Barat, dipadati antrian penerima Tunjangan Hari Raya (THR) pensiunan, tadi siang. Layanan penyaluran itu sudah dibuka sejak kemarin yang sudah melayani ratusan pemakai jasanya.

Raut lelah terpancar dari muka Maesaroh, warga Sambong, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, ‎saat mengantri pencairan pensiunan uang THR di Kantor Pos Tasikmalaya. Ibu-ibu pensiunan guru tersebut terlihat rela berdesak-desakan ‎bersama para pensiunan lainnya menunggu namanya dipanggil petugas.

Maesaroh mengaku mengantri di kantor pos sejak pagi. Ya, sejak awal kantor pos dibuka dengan harapan THR pensiunannya cepat cair dan segera bisa dibelanjakan.

Banyaknya warga yang mengantre saat ini dikarenakan hari ini merupakan hari pertama pencairan uang THR pensiunan di Kota Tasikmalaya. Mereka berharap, sebelum libur cuti lebaran sudah diambil, karena takutnya minggu ini terkahir sebelum Kantor Pos Tasikmalaya, libur.

Rencananya uang THR tersebut akan dibelanjakan keperluan lebaran. Sebelumnya Presiden Joko Widodo secara resmi menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) terkait THR dan gaji ke 13 untuk PNS, TNI, Polri serta pensiunan. Sementara dalam PP tersebut THR untuk pensiunan tahun ini merupakan yang pertama kali.

Pihak petugas kantor pos mengaku dihari pertama pencairan THR pensiunan cukup kewalahan karena para pensiunan yang datang sangat membludak.

Menurut Kepala Cabang Kantor Pos Tasikmalaya, Cecep Priadi Usman, sebenarnya jika para pensiunan tidak mesti harus datang ke kantor pos pusat untuk melakukan pencairan, namun pencairan bisa dilakukan disemua cabang kantor pos.

“Alhamdulillah saya yang pensiunan guru ini sangat senang. Uang THR akan digunakan untuk sehari-hari,” kata salah seorang pensiunan yang ikut mengantri, Aceng Husen.Dilain pihak, petugas kantor pos terlihat sangat sibuk menerima berkas antrian pensiunan yang datang.

“Kita buka loket dari jam enam. Sementara sejak subuh para pensiuan ini sudah berdatangan,” ucap Cecep Priadi Usman. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web