Kasus Kerangka Manusia di Cigalontang Terungkap, Begini Kronologi Penemuannya Hingga Tersangka Dibekuk

TASIKMALAYA- Terungkapnya kasus pembunuhan Rosita, janda anak satu di Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, tak lepas dari peran warga yang kini jadi saksi penemuan. Ya, saat menemukan jasad berbentuk kerangka manusia, warga tersebut langsung lapor kantor polisi terdekat.

Warga pun tidak berani mengganggu tempat kejadian perkara (TKP). Malah sebelum polisi datang, sebagian warga menjaganya agar TKP tetap utuh demi memudahkan penyelidikan polisi.

Meski sebelumnya polisi kesulitan untuk menguak tabir pembunuhan ini tapi akhirnya jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya dibantu anggota Unit Reskrim Polsek Cigalontang, berhasil mengungkapnya.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Pribadi Tama, dugaan kuat Rosita dibunuh Suwarno Jamintun alias Bayu, kekasihnya. Ya, diduga tersangka cemburu melihat korban berbicara di telepon dengan mantan suaminya.

Adalah Unang (30), yang pertama menemukan kerangka korban. Tempatnya, di kebun pisang di Kampung Cikupa RT 01/08 Dusun 03 Desa Sirnagalih, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (20/6/2019) petang.

“Saat itu Unang hendak mengambil buah pisang. Tiba-tiba kakinya menginjak sesuatu. Sejenak langkah Unang terhenti. Dia tak langsung memeriksa di bawah kakinya. Mata Unang menyapu pepohonan yang berada di sekitarnya,” kata AKP Pribadi Tama, Rabu (7/8/2019) siang, di sela sela persiapan ekpos di Mapolres Tasikmalaya.

Penasaran dengan benda yang dinjaknya, tambah AKP Pribadi, wajahnya Unang menunduk. Ternyata itu sepatu. Tak jauh dari tempat itu dia melihat mayat manusia yang tinggal tengkorak dan tulang belulang

Lama Unang mengamati.  Rupanya salah satu sepatu masih dikenakan korban. Tak hanya itu pakaian olahraga serta celana jeans, masih membungkus tubuhnya.

Temuan mayat wanita tanpa identitas ini kemudian dilaporkan kepada Kepala Desa Sirnagalih, Mumin (51) yang langsung menyampaikannya ke Polsek Cigalontang.

Dikatakan AKP Pribadi Tama, pihaknya fokus menelusuri identitas korban. Setelah diketahui korban bernama Rosita warga Kampung Randukurung, Desa Sukasenang, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, dugaan polisi mengerucut kepada kekasihnya yang ternyata benar pelaku pembunuhan.

Tanpa perlawanan, tersangka Suwarno dibekuk polisi di kawasan Cigandok, Mekarsari, Cilawu, Garut. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web