Kejurnas Seri II Oneprix 2019, Pembalap Senior Siap Tampil Maksimal

TASIKMALAYA- Ajang balap motor bergengsi Oneprix 2019 seri II akan digelar di sirkuit Bukit Peusar, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (3-4/8/2019).

Sejumlah pembalap telah melakukan sesi latihan dan menyetelkan mesin sepeda motornya.

Nasib belum beruntung dalam Kejurnas seri I Oneprix 2019. Tentu mengusik hati pembalap Rapid Tofan.

Pembalap dari tim Putra Anugrah Racing Division (PARD) ini optimis bertanding di sirkuit Bukit Peusar, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Rapid Topan bertekad bisa kembali memenangi kelas Expert pada Kejurnas seri II Oneprix Championship di sirkuit Bukit Peusar, Kota Tasikmalaya.

Guna mewujudkan tekadnya tersebut, Rapid Tofan datang lebih awal ke Tasikmalaya agar memiliki waktu yang cukup untuk latihan dan melakukan settingan
mesin yang tepat.

“Saya tak ingin kejadian seperti di putaran 1 terjadi kesalahan settingan gir ratio,” kata Rapid.

Kali ini Rapid Tofan lebih banyak berkomunikasi dengan mekanik sebelum balapan, demi mendapatkan setelan motor yang cocok.

Pada Kejurnas seri I Oneprix, 7 Juli 2019 lalu di sirkuit ini Rapid Tofan harus tercecer di urutan 18 karena kesalahan settingan pada motornya.

Namun setelah dilakukan perbaikan, Rapid Tofan bangkit di race 2 untuk kemudian menjadi menyabet podium 1 pada balapan yang disiarkan secara live stasiun tvone ini.

Diperkirakan pada putaran 2 kali ini persaingan akan semakin ketat. Pasalnya beberapa pembalap utama dan senior seperti Ahmad Yudhistira, Wawan Wello, Sigit PD hingga Sudharmono telah menyiapkan diri untuk tampil maksimal.

Oneprix 2019 berada dalam kolaborasi dari Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) dengan PP IMI.

OMM merupakan anak perusahaan langsung dari perusahaan televisi swasta, tvone yang menyiarkan langsung balapan tersebut.

Ajang balap ini merupakan jenjang lanjutan dari Motorprix 2018 yang isinya jawara-jawara Motorprix 2018. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web