Kerap Digunakan Transaksi Miras, 223 Kios di Eks Terminal Cilembang Dibongkar

TASIKMALAYA- Gara-gara kerap dijadikan tempat mesum dan transaksi minuman keras (miras) ratusan kios di Kota Tasikmalaya Jawa Barat dibongkar petugas gabungan, Rabu (27/12/2017) siang.

Meski sempat terjadi penolakan, tapi tidak mengurungkan niat petugas untuk membongakar kios-kios tersebut.

Ya, diduga sering dijadikan tempat transaksi miras dan perbuatan maksiat sejumlah kios di Eks Terminal Cilembang Kota Tasikmalaya, dibongkar petugas gabungan Satpol PP Kota, Kabupaten Tasikmalaya, TNI, Polri serta organisasi kemasyarakatan.

Sebelum dilakukan pembongkaran, petugas telah melakukan himbauan baik secara tertulis maupun lisan.

Pembongkaran bangunan ini berawal kala petugas banyak menerima pengaduan dari elemen masyarakat, jika kios menjadi tempat mangkal pelaku maksiat di malam hari dan dijadikan gudang miras oplosan.

Selain itu pemandangan kumuh di kawasan tersebut juga menjadi alasan untuk membongkar kios.

“Penertiban ini berdasarkan banyak aduan dari masyarakat. Sesuai SOP sosialisasi sudah disampaikan meski masih ada barang barang warga akan kita bereskan,” kata Kasat Pol PP Kabupaten Tasikmalaya Imam Gozali.

Pembongkaran dilakukan dengan menggunakan alat berat dengan pengawalan ketat aparat kepolisian dan TNI.

“Polres Tasikmalaya Kota hanya back up Satpol PP Kabupaten. Sebelumnya banyak aduan jika tempat ini kerap digunakan untuk gudang miras,” kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Adi Nugraha.

Sempat terjadi penolakan dalam pembongkaran eks terminal tersebut. Warga kecewa karena mereka diberitahu secara mendadak dan tidak punya tempat lain untuk berteduh.

Seperti yang dituturkan salah seorang penghuni, Ani Royani (45), ia menyebukan kebingungan harus pindah kemana. “Memang ada pemberitahuan, tapi waktunya sangat mepet,” kata Ani.

Warga yang menghuni kios terpaksa mengemasi barang mereka untuk dipindahkan. Sebanyak 223 kios dibongkar dan diratakan dengan tanah dalam kegiatan ini. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web