KPU Kota Tasikmalaya Sosialisasi Pemilu Terhadap Pemilih Disabilitas

TASIKMALAYA- Untuk membantu dalam menggunakan hak politiknya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya, mensosialisasikan mekanisme pencoblosan, Kamis (1/11/2018) siang. Sosialisasi ini dilaksanakan guna meningkatkan partisipasi para penyandang disabilitas dalam pesta demokrasi.

Ya, KPU Kota Tasikmalaya, mensosialisasikan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang  kepada penyandang disabilitas.

Sosialisasi yang berlangsung di salah satu rumah makan di Jl BKR ini diikuti puluhan penyandang disabilitas dari seluruh wilayah di Kota Tasikmalaya.

Gelaran tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan partisipasi para penyandang disabilitas dalam pesta demokrasi.

Para peserta sosialisasi tampak semangat mengikuti kegiatan. Hal itu terlihat dari antusiasme para peserta saat mencermati materi yang disampaikan komisioner

Agar penjelasannya dapat diterima, pihak KPU juga menyertakan penerjemah bahasa isyarat tubuh

“Ini sebenarnya rangkaian dari kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan KPU Kota Tasikmalaya. Kebetulan saya yang punya kewajiban untuk menyampaikan dan menginformasikan terkait pemilu,” kata Komisioner KPU Kota Tasikmalaya, Yeti Nurhayati.

Para penyandang disabilitas mengapresiasi upaya KPU untuk mensosialisasikan cara pemilihan  kepada kalangan penyandang disabilitas.

“Menurut saya adanya sosialisasi ini cukup bagus jadi bagi kami untuk dapat pengetahuan untuk pemilihan yang akan datang,” kata salah seorang peserta, Jajang Solihin.

Sosialisasi diikuti sekitar 43 orang penyandang disabilitas. Usai melakukan sosialisasi KPU Kota Tasikmalaya kemudian memberikan piagam penghargaan kepada salah satu perwakilan penyandang disabilitas sebagai bentuk apresiasi atas kehadiran gelaran ini. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web