Longsor Garut, Jalan Terputus 1 Orang Tewas

GARUT – Hujan deras sepanjang hari di Garut, Jawa Barat mengakibatkan sejumlah titik mengalami longsor, Minggu (19/3/2017) dinihari. Satu orang warga Desa Tajur Mekar Wangi Kecamatan Cihurip Garut, dilaporkan tewas.

Selain menewaskan satu orang warga, bencana tanah longsor juga mengakibatkan jalan raya Bandung – Garut via Cisewu terputus total.

Seperti yang terjadi di wilayah Sukajaya. Jalan provinsi yang menghubungkan Garut – Bandung tertutup reruntuhan material tanah longsor setinggi 10 meter dengan panjang 15 meter.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut melaporkan, tak hanya jalan tertimbun, dua rumah warga juga rusak tertimbun. Akibat bencana longsor ini antrean kendaraan dari arah Garut – menuju Bandung via Cisewu dan sebaliknya mengalami antrean cukup panjang.

Pengemudi dan para penumpang, terpaksa harus bermalam di dalam kendaraan, karena proses evakuasi reruntuhan tanah, menunggu cuaca buruk reda. Hal itu dilakukan karena bahaya longsor susulan mengancam kendaraan berat yang akan membersihkan reruntuhan tanah yang menutup jalan. (UBA)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web