Longsor Garut, Warga Sesalkan Lambannya Bantuan BPBD

GARUT – Proses evakuasi dan pembersihan reruntuhan material longsor di Garut Jawa Barat minim bantuan. Warga terpaksa menggotong sepeda motor yang terjebak macet. Lambannya bantuan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, membuat warga kesal.

Hampir 18 jam akses jalan Garut – Bandung via Cisewu Jawa Barat terputus. Namun alat berat yang seharusnya mengevakuasi dan membersihkan reruntuhan material longsor, hingga Minggu siang ini tak kunjung didatangkan petugas BPBD.

Warga yang kesal pun terpaksa turun tangan mengurai kemacetan yang kian mengular akibat putusnya akses dengan cara mendorong motor milik pengendara.

Selain itu sebagian warga terpaksa menggotong kendaraan agar bisa melintasi material longsoran. Meski tidak memungut imbalan warga setempat antusias membantu pengendara agar bisa melintasi material longsoran.

Ruhyadin (40), salah seorang warga menyebutkan dia dan warga lainnya sukarela mendorong dan menggotong sepeda motor yang melintas agar kemacetan dari arah Bandung maupun Garut bisa terurai. Belum diketahui pasti alat berat akan didatangkan ke lokasi bencana longsor Cisewu Garut ini. (UBA)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web