Longsor Timpa Dua Rumah, Dua Orang Terluka

TASIKMALAYA – Akibat hujan deras yang terus menerus mengguyur wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya mengakibatkan tebing longsor dan menimpa dua rumah, Kamis (23/2/2017) pagi. Dua orang yang terluka dalam bencana tersebut dilarikan ke puskesmas terdekat. Aparat kepolisian serta TNI dibantu warga setempat bergotong royong melakukan evakuasi material longsoran.

Kondisi rumah milik Enan (52) dan Ujang Salim (50) warga Kampung Ciselang, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, porak poranda. Hampir seluruh bagian bangunan rumahnya hancur dan nyaris rata dengan tanah akibat tertimpa longsor tebing setinggi delapan meter.

Longsor ini terjadi saat warga berada di rumah. Sementara di luar hujan deras. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari tebing disusul rumah ambruk seketika. Penghuni rumah langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Sementara dua orang yang mengalami luka patah tangan kanan tersebut akibat loncat dari rumah untuk menghindari timbunan longsor. Kini kedua orang yang terluka harus menjalani perawatan medis dan untuk sementara tinggal di rumah kerabatnya. Aparat kepolisian dan TNI AD dibantu warga bergotongroyong membersihkan material longsoran.

Menurut Kasat Sabhara Polresta Tasikmalaya AKP Dani Prasetiya, selain mengakibatkan dua rumah rusak berat, sembilan rumah lainnya terancam longsor susulan dan terpaksa harus dikosongkan. “Kami kerahkan 60 anggota dari Polres Tasikmlaya Kota dibantu Polsek Kadipaten untuk melakukan evakuasi dan menyingkirkan material longsoran. Korban jiwa nihil. Hanya dua orang yang terluka dan kini masih dalam perawatan medis,” kata Kasat. (Pian M)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web