Mahasiswa dan Polisi Tasik Galang Dana untuk Korban Bencana Palu dan Donggala

TASIKMALAYA- Gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi keprihatinan dari banyak pihak di tanah air. Jajaran Polres Tasikmalaya Kota  gelar aksi kepedulian terhadap korban di Palu dan Donggala dengan melakukan penggalangan dana, Senin (1/10/2018) siang.

Aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk simpati terhadap korban yang tertimpa musibah. Satu persatu anggota kepolisian dihampiri sambil membawa kardus bekas.

Jajaran Polres Tasikmalaya Kota juga gelar solat goib untuk para korban yang meninggal di Palu dan Donggala.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan, aksi kepedulian ini murni dilaksanakan anggota polisi dan nantinya hasil pengumpulan uang akan diserahkan kepada yang membutuhkan di lokasi bencana Palu dan Donggala.

Selain polisi, sehari sebelumnya sejumlah mahasiswa di Kota Tasikmalaya, menggelar doa bersama serta penggalangan dana dalam kegiatan care free day di Cilembang, Minggu (29/10/2018) pagi. Selain orasi, mahasiswa juga membawa berbagai foster serta foto  keruksakan di kawasan Palu dan Donggala untuk menggugah kepedulian warga.

Sebagian besar warga menunjukan keprihatinanya dengan menyisihkan uang saku. Tak hanya itu, mahasiswa juga membagikan selebaran berisi nomor rekening. Warga bisa mentrasfer uang yang akan dikirim untuk membantu korban. Kepedulian harus ditunjukan warga demi keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Korlap Aksi, Hasanudin, pihaknya juga menuntut pemerintah pusat dengan cepat dan tanggap mengatasi bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala,

“Ini menjadi sebuah teguran, bahkan menjadi renungan untuk kita. Peristiwa bencana alam yang terus terjadi di tanah air harus diyakini sebagai teguran dari Yang Maha Kuasa,” kata Hasanudin. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web