Malam Mingguan, Polisi Tangkap 70 Anggota Geng Motor XTC

TASIKMALAYA- Perang terhadap geng motor terus dilakukan jajaran Polres Tasikmalaya Kota. Seperti tadi malam, sekelompok anggota geng motor Exalt To Coitus (XTC) digerebek polisi ketika menggelar pesta minuman keras (miras).

Dua dari tujuh puluh anggota geng motor, adalah wanita berusia belia.

Ya, penggerebekan ini dilakukan jajaran Polres Tasikmalaya Kota di kawasan Jl HZ Mustofa. Satu persatu dari anggota geng motor XTC ini digeledah.

Keterangan mereka ketika ditanya polisi terkait kumpul di pinggir jalan menjelang tengah malam ini cukup beragam.

Beberapa diantaranya mengaku berkumpul dalam merayakan ulang tahun geng motor XTC.

Tapi sebagian mengaku hanya kumpul biasa dan bukan untuk membuat onar. Hasil penggeledahan polisi ditemukan beberapa butir pil koplo, miras oplosan, atribut salah satu geng motor serta belasan sepeda motor tanpa dilengkapi surat-suratnya.

Menurut Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Gandi Jukardi, penggerebekan ini dilakukan dalam rangka kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD). Keberadaan geng motor cukup meresahkan, karena selain kerap terlibat tawuran, knalpot bising sepeda motornya mengganggu istirahat warga.

Guna kepentingan pemeriksaan sebanyak 70 anggota geng motor ini digelandang ke Makopolres Tasikmalaya Kota.

“Kita malam ini melakukan KKYD di salah satu titik di Jl HZ Mustofa. Tempat ini biasa digunakan oleh salah satu kelompok geng motor untuk nongkrong dan mengganggu ketertiban masyarakat serta gelar pesta miras,” kata Gandi. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web