Menang Quickcount, 20 Relawan Budi-Yusuf Digunduli

TASIKMALAYA – Janji harus ditepati. Itulah yang dilakukan dua puluh relawan salah satu pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Tasikmalaya, Jawa Barat. Mereka rela menggunduli rambut setelah pasangan calon kepala daerah yang didukungnya mengklaim menang pada Pilkada 15 Februari 2017. Dua puluh orang relawan yang digunduli ini merupakan relawan pemenangan Budi Budiman-Muhammad Yusuf. Mereka rela dicukur gundul di depan Posko Pemenangan Budi-Yusuf di Perum Garunggang, Indihiang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Sedangkan yang bertugas untuk mencukuri rambut para relawan itu hingga habis adalah calon Wakil Walikota Tasikmalaya Yusuf dan beberapa politikus Partai Golkar Tasikmalaya.

Menurut salah seorang relawan. Asep Azhar, mencukur rambut hingga plontos tersebut merupakan salah satu bentuk kebahagiaan relawan. Karena jagoannya  menang dalam Pilkada Kota Tasikmalaya.

Klaim kemenangan ini setelah KPUD setempat menyelesaikan proses hitung cepat Pilkada Kota Tasikmalaya Kamis (16/2) pagi. Perolehan suara hitung cepat bersumber dari formulir C1 yang direkap dari 1120 tempat pemungutan suara.

Paslon nomor urut dua Budi Budiman-Muhammad Yusuf, unggul dari dua paslon lainnya dengan perolehan suara 40,05 persen. Di tempat kedua disusul paslon nomor urut tiga Dede Sudrajat-Asep Hidayat dengan raihan suara 37,40 persen. Sedangkan paslon nomor urut satu Dicky Candra-Denny Romdoni berada diposisi ketiga dengan raihan 22,55 persen.

Yusuf mengaku terharu saat mencukur gundul rambut para relawan tersebut. “Ini merupakan bukti kecintaan para relawan terhadap saya. Relawan Budi-Yusuf memang sangat militan,” katanya. (Pian M)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web