Meski Ditetapkan Tersangka Wali Kota Tasikmalaya Tetap Beraktivitas

TASIKMALAYA- Meski telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap Dana Alokasi Khusus (DAK) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman tetap beraktivitas seperti biasa, tadi siang.

Wali Kota Budi Budiman menjalankan aktivitasnya dengan menghadiri berbagai undangan masyarakat.

Penetapan tersangka terhadap Wali Kota Budi Budiman, bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-54 dirinya.

Ya, etelah ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK karena tersangkut suap DAK, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, tetap beraktivitas. Penetapan Budi jadi tersangka tepat di hari jadinya.

Sementara jajaran Pemkot Tasikmalaya merayakan ulang tahun Budi ke 54 dengan memberinya kue dan tiup lilin di halaman Bale Kota Tasikmalaya.

Seolah tanpa beban, Budi pun bernyanyi di atas panggung dengan iringan musik elektone.

Selain kegiatan tersebut Wali Kota Budi juga melaksanakan program yang telah dijadwalkan seperti ‘bersepeda’ bersama.

Kuasa hukum Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Bambang Lesmana menyebutkan dari beberapa surat yang dilayangkan KPK, Wali Kota Budi sudah menjadi tersangka.

Namun terkait kasus yang sebenarnya menjerat Budi Budiman belum diketahui pasti karena belum dijelaskan secara rinci oleh KPK.

Meski  demikian, selama diperiksa KPK. Budi kooperatif dan megakui semua kasus yang ada.

Menurut Bambang, saat ini pihaknya berupaya mengumpulkan informasi dari Wali Kota dan akan membiarkan tim penyidik  KPK bekerja maksimal. Bambang menyerahkan semua proses hukum ke pihak KPK.

Dugaan sementara kasus yang menyeret Wali Kota Budi adalah Dana Alokasi Khusus. Tim yang mendampingi kasus hukum Budi Budiman, saat ini sebanyak 10 orang. 1 orang dari Jakarta, 2 orang dari Bandung dan 7 orang dari Tasikmalaya. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web