Nobar Piala Dunia 2018 Bisa Tingkatkan Keamanan Lingkungan Loh!

TASIKMALAYA- Kantor Arsip Kabupaten Tasikmalaya di Jl Pemuda Kota Tasik, menggelar nonton bareng (nobar) final Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Kroasia, Minggu (15/7/2018) malam. Meski gelaran ini dadakan tapi mendapat apresiasi dari warga yang berada di lingkungan Kantor Arsip.

Pasalnya, baru kali ini pihak pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, berbaur dengan warga. Padahal selama ini warga juga turut membantu menjaga lingkungan di sekitar Jl Pemuda.

Salah seorang penggerak gelaran ini Yoko Java menyebutkan selain dapat dijadikan sebagai hiburan bagi warga, juga sebagai sarana mempererat tali silahturahmi.

“Menonton siaran langsung pertandingan Piala Dunia denga layar lebar bersama orang banyak, tentu akan memberikan sensasi tersendiri bagi pencinta bola. Nobar ini juga tidak hanya sebagai hiburan tetapi lebih dari itu akan dapat mempererat tali silahturahmi antara warga dan penghuni kantor pemerintahan disini,” kata Yoko.

Ditambahkan Yoko, dirinya dan warga yang lain berjanji dalam gelaran nobar Piala Dunia 2018 di halaman Kantor Arsip ini akan menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan.

Salah seorang penonton, Ujang Kiripik, menyebutkan di beberapa tempat digelar juga nobar Piala Dunia. Tapi jika dirinya harus meninggalkan lapak dagangannya, Ujang memilih menunda nobar.

“Tapi jika nobar di Kantor Arsip, kita tidak khawatir jika dapur tak akan ngebul. Karena dari lapak dagangan saya juga bisa menikmati pertandingan final Piala Dunia 2018,” ucap Ujang.

Laki-laki yang sudah puluhan tahun membuka usahanya di Jl Pemuda itu berharap gelaran nobar tidak hanya final Piala Dunia 2018, tapi GO-JEK Liga 1 dengan pertandingan club tertentu dan banyak penggemarnya menjadi agenda ke depan. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web