OnePrix Championship 2019 Seri Perdana. Pembalap Tasik Juara

TASIKMALAYA- Afridza pembalap asal Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, andalan Astra Motor Racing Team (ART) Jogja, raih podium juara di Race 1 Bebek 4T 150 cc TU Expert.

Afridza yang notabene local hero alias jagoan lokal itu memukau ribuan pasang mata yang hadir di sirkuit Bukit Peusar, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (7/7) 2019 siang.

Ya, naiknya Afrizda di podium bagian dari seri perdana Oneprix Championship, even yang di klaim penuh gengsi dengan tayangan live di TVONE.

Aksi kejar-kejaran sempat terjadi hingga finish  dan akhirnya Afrizda menempati posisi pertama. Sepertinya para rider yang datang dari berbagai kota di tanah air harus memperhitungkan pembalap asal Kota Tasikmalaya di ajang Kejurnas Oneprix 2019 di sirkuit Bukit Peusar, Kota Tasikmalaya.

Bagaimana tidak, dalam ajang bertajuk ‘Indonesia Motorprix Championship’ (IMC) 2019 itu salah seorang joki kuda besi asal Kota Tasikmalaya, Afrizda berhasil naik podium dengan menempati urutan pertama.

Selain Afrizda, Wildan yang ikut di kelas Bebek 4T 150 cc Tune Up Injection (novice), cukup mengejutkan karena menempati urutan ke tiga.

Sejak bendera start diangkat, Wildan langsung melesat memacu kuda besinya. Meski akhirnya Wildan harus puas diposisi ketiga, tetapi pembalap asal Kota Tasikmalaya ini patut diperhitungkan.

Ajang pacu kecepatan kuda besi ini sebagai edisi pertama yang digelar PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) bekerjasama dengan TVONE dan Ikatan Motor Indonesia.

Ceo OMM Imam Sulistio mengaku senang karena antusias pembalap dan animo masyarakat yang menonton cukup tinggi dalam Oneprix Indonesia Motorprix Championship ini.

Ke depannya Imam berjanji akan menjadi evaluasi dan lebih memaksimalkan even ini.

Selain kelas utama dalam even ini memberikan ruang kepada pembalap pemula atau pendukung khususnya pembalap lokal.

Meski saat ini pembalap lokal belum terlihat banyak, namun bisa menunjukan potensinya. “Hal tersebut terlihat dengan munculnya pembalap asal Tasikmalaya yang berhasil naik podium,” kata Imam.

Ditambahkan Imam, Oneprix bisa dijadikan tolak ukur balap di tingkat nasional juga dapat menghasilkan pembalap dan tim yang berkiprah di ajang balap internasional.

Dalam Oneprix 2019 ini ada tiga kelas utama Kejurnas yang dipertandingkan. Antara lain Bebek 150 cc Tune Up (expert), bebek 150cc Tune Up (novice), bebek 150cc Standart (rookie), kemudian Oneprix Championship di Sport 150cc-155cc (Open Qualification). (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web