Optimalisasi Peran LSM PADI Dalam Pembangunan Melalui Pelatihan Kepemimpinan

TASIKMALAYA – LSM Peradaban Demokrasi Indonesia (PADI) Kota Tasikmalaya melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Tahun Anggaran 2017 di Sekretariat PADI Kampung Sindangsari RT 01/05 Setiamulya, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Sabtu (19/8/2017) siang.

Kegiatan yang dihadiri pengurus, anggota dan mitra lembaga mengambil tema Optimalisasi Peran dan Fungsi LSM PADI Dalam Pembangunan Kota Tasikmalaya. Sekaligus pembentukan koordinator pemuda PADI tingkat kelurahan se-Kecamatan Tamansari yang dihadiri 8 kelurahan, masing-masing kelurahan 5 orang.

Ketua PADI Kota Tasikmalaya Andi Lala mengatakan tujuan kegiatan adalah memberikan wawasan kepada pemuda PADI tentang aktual bangsa, memberikan pengetahuan dan menumbuhkan bibit kepemimpinan pemuda PADI.

“Kita juga memberikan pemahaman lebih tentang seluk-beluk organisasi dan manajemen. Juga membekali dengan wawasan sikap dan keterampilan untuk mengokordinir organisasi,” ujar Andi.

Dengan materi-materi ini, lanjut Andi, diharapkan terbentuk pemimpin yang memiliki sensifitas tinggi terhadap lingkungan sosial dan mampu memperbaiki serta dapat melindungi masyarakat. Sehingga mampu berdiskusi, bertukar pikiran dengan sikap ilmiah.

Pemateri pelatihan disampaikan oleh Dewan Pembina PADI Iwan Restiawan dan mitra lembaga dari Forum Madani dan PPM Yanuar M Rifqi. (DWI)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web